SlideShow

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Minggu, 27 Februari 2011

Sepeda Fixie


Sepeda adalah alat transportasi yang murah dan ramah lingkungan. Berbagai pengembangan telah dilakukan, terhadap kendaraan roda dua ini, sudah menjadi tren di masyarakat, untuk bersepeda kemana saja.

Sepeda Fixie

Sepeda fixie bisa dikenali dari bentuknya yang minimalis, warna warni, dan tidak ribet. Sepeda Fixie ini sedang menjadi trendi, dikalangan remaja sampai bekerja. Sepeda Fixie sesuai dengan jiwa para pemuda yang bebas menentukan dan membuat sepeda sesuka hati.

Ciri Khas Sepeda Fixie

Sepeda Fixie adalah sepeda tanpa rem, dan tanpa gear dinamis belakang. Semua dibuat tetap. Saat roda berputar, maka pedal ikut berputar. Untuk mengerem hanya mengandalkan kekuatan pedal, dengan mengurangi kecepatan atau mendorong pedal ke belakang.
Yang paling asyik dengan sepeda Fixie, sepeda ini bisa maju mundur sesuka hati. Digenjot ke depan bisa maju, atau digenjot ke belakang sepeda bisa mundur. Maklum, sepeda ini menggunakan gigi belakang jenis fix gear atau gear tetap. Ban sepeda Fixie juga tipis, sehingga ringan ketika digenjot.
Bagian stang atau handlebar sepeda Fixie, dibuat tegak lurus. Stang sepeda Fixie bisa dibuat lebih pendek, sehingga bisa menyelinap diantara kemacetan kendaraan. Ingin mempertahankan stang atau handlebar sepeda lama juga boleh.

Keunikan Sepeda Fixie

Sepeda ini bisa diwarnai sesuai selera pemiliknya. Komponen sepeda Fixie juga sudah banyak dan murah. Mau mewarnai sepeda dengan warna ungu, pink, atau hijau botol juga bisa. Velg atau Rim Fixie memiliki beraneka model. Walaupun bentuknya sama bundar, tetapi ada beberapa velg dibuat lebih tebal. Warnanya ada bermacam-macam, seperti halnya rodanya. Jadi, jangan heran kalau melihat sepeda ini memiliki roda biru atau hijau sekalipun.
Minimalis  desain  menjadi cir,i sepeda single speed ini. Yang pasti, karena mengikuti gaya minimalis. Sepeda Fixie memang ringan. Rata-rata beratnya tidak lebih dari 11 kg, bahkan ada yang jauh lebih ringan

Keunikan Folding Bike

Saat ini, olah raga sepeda menjadi pilihan utama, untuk menjaga kebugaran tubuh. Banyak dari para siswa, mahasiswa, dan pegawai kantor bersepeda ke tempat tujuan mereka. Untuk itu, mereka membutuhkan sepeda yang praktis dan mudah disimpan.
Karena itulah, banyak yang memilih sepeda lipat atau Folding Bike. Sepeda ini segera menjadi pilihan para pegawai muda, karena bisa dilipat dan disimpan di ruang kantor yang terbatas luasnya. Selain itu, sepeda lipat sangat ringkas dan ringan dibawa. Bagasi mobil mini saja bisa membawa dua sepeda lipat. Bahkan, bisa dilipat saat naik bus kota atau kereta api. Saat jalan macet tinggal buka dan genjot.

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • Blogroll

  • Consectetuer

  • Popular

  • Comments